Minggu, 29 Juli 2012

Nissan Evalia: MPV Serba Bisa!


134353562973838182
NIssan Evalia tangguh di jalanan pegunungan.
Sebagai seorang guru dan petani yang seminggu dua kali harus kembali ke desa di lereng Gunung Semeru memang membutuhkan sebuah mobil yang cukup lapang. Apalagi jika harus pulang sambil membawa hasil pertanian padahal harus mengangkut 4 orang penumpang. Jelas tak mungkin menggunakan mobil jenis sedan. Sebab dengan mobil sedan kurang tepat untuk daerah pegunungan yang penuh tanjakan curam dengan tikungan yang tajam. Memang bagi keluarga kami juga ada mobil Toyota Hardtop Landcruisser yang amat tangguh, namun dengan konsumsi BBM yang amat boros sekitar 4 – 5 liter perkilometernya sungguh merupakan pengeluaran yang sia-sia. Maka mobil jenis MPV dengan kapasitas 1500cc macam Nissan Evalia adalah jawaban yang tepat.
13435357911104565781
Nissan Evalia Hitam sekuat dan selincah Macan Kumbang dari Gunung Semeru. MPV ini bisa mengganti kendaraan kami dalam usaha kami di Lereng Semeru.
Mobil ini memang cocok sebagai mobil keluarga. Untuk berangkat bekerja sambil mengantar anak ke sekolah amat lincah di jalanan yang padat. Sebagai passanger car dengan tempat duduk kapasitas 7 orang, Nissan Evalia sungguh merupakan kendaraan yang bisa juga digunakan saat ada kegiatan yang memerlukan kru yang banyak. Seperti kegiatan event organizer yang dikelola Si Marni. Andai kata yang diangkut hanya 3 – 5 orang kru saja, maka tempat duduk bagian belakang ditekuk atau diambil dan diisi perlengkapan fotografi atau busana bagi para waranggana kelompok karawitannya. Selain bentuknya yang cukup cantik dan dinamis serta tak terlalu gagah, maka cocok pula bagi seorang pengemudi wanita. Maka kalau aku sedang capai atau malas mengantar, Nissan Evalia bisa mengantar dengan nyaman. Namanya saja Nissan Evalia, sungguh amat cocok bagi seorang wanita.
13435375262131811128
Kapasitas 7 orang penumpang merupakan kehandalan tersendiri.
1343537670649100322
Nissan Evalia dapat menggantikan mobil Si Marni untuk mengangkut kru dan perlengkapan EOnya. Dok.Pri
Dashboard yang keren dan elegant merupakan daya tarik tersendiri bagi seorang wanita yang dinamis dan selalu memandang ke depan. Adanya perlengkapan ( sekalipun tambahan ) pemutar musik yang dapat dihubungkan dengan kabel USB merupakan hal yang amat diperlukan untuk hiburan dengan memutar tembang-tembang karawitan. Kalau untuk putri-putri kami sih, biasanya memutar lagu dari MP3 di hapenya masing-masing. Panel instrument yang jelas dan mudah terbaca akan memberi peringatan dini kepada pengemudi jika memacu kendaraan melebihi batas kewajaran. Sehingga keamanan dan keselamatan para penumpang tetap terjaga.
13435378351418836941
Dashboard dan panel instrument nan elegant.
13435380721900571696
Nissan Evalia warna hitam cocok bagi wanita yang dinamis.
Bagaimana untukku seorang petani dan pemandu wisata alam? Inilah jawabannya yang tepat! Selama ini aku memang lebih sering menggunakan sepeda motor untuk pulang ke desa. Selain lebih lincah, irit, dan cepat, memakai sepeda motor bisa untuk mengangkut sayur, kentang, atau nggendong ayam 2 atau 3 ekor ayam. Jika hujan atau cuaca dingin melanda ( seperti saat ini ), kadang harus menggunakan Toyota Hardtop Landcruisser. Namun sekali lagi, borosnya luar biasa. Mengamati uji coba Nissan Evalia yang telah dilakukan para kompasianer, aku yakin kendaraan ini cukup layak untuk mengantar para wisatawan yang akan menjelajah alam pedesaan dan tempat-tempat agrowisata. Misalnya di daerah Bumiaji, Punten, dan Sumber Brantas di Kota Batu. Atau daerah Nongkojajar dan Pacet di Pasuruan. Serta berpetualang di tempat-tempat wisata budaya dan agrowisata di daerah Tumpang dan Poncokusumo Kabupaten Malang.
Memang harus diakui, Nissan Evalia belum terbukti untuk  menjelajah daerah Kaldera Bromo. Bukan berarti Nissan Evalia tidak tepat untuk menjelajah bibir Kaldera Bromo di sepanjang Penanjakan ( Wonokitri – Pasuruan ), Cemoro Lawang – Ngadisari Kabupaten Pasuruan, dan Jemplang di Kabupaten Malang hingga Gerbang Emas sampai Ranu Pani di lereng Gunung Semeru. Jalanan di sana memang penuh tanjakan dan tikungan tajam. Namun perbaikan infrastruktur demi kemajuan wisata yang cukup baik akan mempermudah perjalanan. Termasuk menggunakan Nissan Evalia. Bukankah Nissan Evalia sudah terbukti tangguh menuju Gunung Tangkuban Perahu?



Sumber foto Nissan Evalia: nissanjakarta.net
Sumber Topik : Tekno Kompasiana

Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar

Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar