Jumat, 03 Agustus 2012

Keunggulan Twitter Dibanding Jejaring Sosial Lain



Meskipun di Indonesia adalah negara ke tiga pengguna twitter terbanyak setelah Amerika dan India, masih banyak yang belum memakai jejaring sosial yang satu ini. bahkan dari banyak yang ane pernah tanya sama teman-teman, banyak yang pasif dan bahkan terbilang tidak mau menggunakan twitter dibanding jejaring sosial lain. alasannya jejaring lain seperti pesbuk memiliki lebih banyak fiturnya, mau update status bisa panjang bangat, sedang di twitter hanya 140 karakter..oalalaaa
nah dari fenomena itu ane mau shering tentang kelebihan twitter dibanding jejaring sosial lain. awalnya sih ane pengguna aktif pesbuk. tapi setelah ana main-main ke twitter dan coba untuk aktif, banyak kelebihan-kelebihan yang kita bisa dapatkan, tidak hanya berbagi tapi dari twitter juga kita bisa mendapatkan informasi yang padat singkat, dan jelas. ciee, kaya wartawan aje..hehehe
1. Hanya 140 karakter.
orang banyak mengeluh dengan batasan Kicauan update status yang di fasilitasi twitter hanya 140 karakter, tapi tau gak dari 140 karakter itu malah menjadi salah satu ke unggulan twitter. karena dari jumlah yang sedikit itu informasi akan lebih singkat dan lebih mudah untuk di baca. untuk orang yang suka baca berita atau postingan dari blog atau website akan ada link singkat di bawahnya untuk membaca lengkap postingan tersebut.
2. Update Timeline cepat.
bayangin setiap menit update timeline di twitter pasti bertambah, tapi dengan catatan kita harus follow yang bisa memberikan manfaat, seperti halnya berita, atau informasi olahraga, yang bisa membuat kita berjejaring sosial tidak sia-sia.
3. Pertemanan Tidak terbatas
Kalau Di jejaring sosial lain pertemanan terbatas, seperti pesbuk yang tidak lebih dari lima ribu, di twitter pertemanan atau Follower bisa sampai jutaan. enak juga ya punya follower sebanyak itu. ane aja baru punya 7 ribu follower aja udah asik.hehe itu follower loh, bukan following o_O
4. Pemimpin Negaran pun ada twitter
kalau pesbuk, biasanya orang-orang besar, seperti artis, model, pelawak, politis, mereka lebih banyak menggunakan fanpage di banding punya akun sendiri. karena di pesbuk akun pribadi hanya bisa menerima tidak lebih dari 5.000 teman dalam satu akun. Mungkin itulah sebab kenapa orang-orang besar lebih memilih menggunakan Page pesbuk dari pada akun pribadi. nah kalo di twitter akun pribadi bisa menerima perteman sebanyak mungkin, bahkan sampai jutaan. makanya itu tidak heran kalau orang-orang besar lebih memilih menggunakan Twitter dibanding pesbuk. Di indonsia sebut saja Agnes Monika yang sudah mempunyai Lebih dari 5 juta Follower, Sherina Munaf Lebih dari 4 Juta, Pelawak sule Lebih dari 3 juta. Nah kalau Artis dunia, Ada Lady Gaga yang mempunyai Follower lebih dari 27 Juta follower. dan pesapak bola Ricardo Kaka lebih dari 12 juta followers. kalau di politisi ada presiden amerika yang paling banyak di follow orang , dan sekarang sudah mempunya lebh dari 18 juta follower. dan masih banyak lagi pemimpin negara yang aktif menggunakan twitter. baca di postingan saya di blog (gak sempat di posting di kompasiana)

So, dari ulasan di atas, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan jejaring sosial satu ini. tapi tentu jika kita menginginkan banyak manfaat, tergantung dari siapa dan apa yang kita follow, misalnya berita, politisi, artis, tokoh agama, kompasiana atau akun-akun motivasi dan nasihat yang tentu akan memberikan banyak ilmu untuk kita. satu lagi, di twitter itu ada yang disebut dengan Twitter Since, seperti halnya Blogger dan Kompasiana. since twitter atau umur twitter dari kapan kita mulai menggunakan akun tsb, untuk itu segera buat twitter. biar umurnya juga semakin lama semakin tua. hehe tapi biasanya since twitter hanya bisa dilihat dari smart phone, seperti blackberry, android, iPhone dll.



Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar

Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar