Minggu, 31 Juli 2016

Apasih Penyebab Lemes Tahu Esok Hari Senin ??

 Hai sahabat :D
Ngga nyangka ya, hari-hari ternyata berjalan begitu cepat. Ngga nyangka senin sudah berlalu, selasa dan rabu sudah berlalu, kamis dan jumat juga sudah berlalu. Apalagi nih, kemarin malam minggu baru aja berlalu. Dan esok, hari senin menunggu.

(source : Picture on Youtube)


Ngomong-ngomong hari esok hari senin, apa sih penyebab adanya jeritan kalo mengingat esok hari senin ?? Lho ngomong jerit kapan jeritannya ?? nggak pernah dengar tuh ??
Iyaa, jeritannya dari mata turun ke hati ya, huahaha. Menjeritnya di hati.

Berdasarkan survey terhadap pekerja atau karyawan di kantor dan pelajar atau mahasiswa memperoleh statistik yang rata-rata sama bahkan lebihh terhadap motivasi dan pengaruhnya terhadap pelajaran atau pekerjaan, WoW :o




  1. Sekitar 70% menjerit kalau teringat nih kalau besok hari senin.
  2. Sekitar 25% wanti-wanti, bukan si wanti ya, maksudnya momentum gitu, kadang semangat, tapi kadang menjerit. Hati-hati ya nanti dikira gila huahahaha :D
  3. kurang dari 5% yang semangat nihh kalau teringat, ESOK HARI SENINN !!!
Okee sahabat, anda di posisi yang mana nih ?? yang 70% ya? kenapa ? karna ramai ? wehh, memang kalau rame-rame asik ya. Mengalir, mengalir, dan mengalir. Mengalir, eh terus mengalirnya ke jurang.

Seperti peribahasa dari band Jamrut :
Berakit-rakit dahulu
Berenang-rengang kemudian
Bersakit-sakit dahulu
Senang pun tak datang,
Eh malah mati keemudian

buah miris -_-

Waah, sahabat jangan mau dong jatuh ke jurang ya. Tentunya kita harus semangat bersama-sama mudah-mudahan artikel ini dapat menjadi motivasi buat sahabat-sahabat :)


Berikut adalah beberapa faktor penyebab kasus-kasus tersebut :
  1. 70% diakibatkan karena sudah terbiasa malas-malasan, lebih senang menunda untuk cepet-cepet main sehingga tugas atau pekerjaan yang harusnya bisa di selesaikan di hari sabtu menjadi terbirit-birit di hari minggu.
  2. 25% momentum yang tadi kita ceritain menjerit seperti orang gila, karena gajian atau kiriman. Iya kenapa ke gajian atau kiriman ? nah, kan akhir bulan nggak nentu, jadi bisa bertepatan di hari senin dan kantor atau bank kan libur nih di hari minggu, kemudian buka di hari senin, jadi senengg kalau kiriman datang hehehe
  3. 5% yang senang, diakibatkan karena mungkin cuma di hari kerja atau sekolah aja bisanya ketemu dengan yayang yang antik. Hihiww. Dan itu sebagian kecilnya sebagiannya lagi senang karna kerjanya hitungnan jam, jadi kalau nggak kerja nggak dapat uang, nggak dapat uang nggak makan, nggak makan nggaakk SENANG !! ;)
Secara umum penyebab kurang motivasi :)
1. Kurangnya motivasi yang benar
mengapa motivasi penting, iya kalau kita nggak tau apagunanya tentunya nggak akan ada artinya ya.

2. Kurangnya Gairah
WAlaupun punya motivasi, kalo motivasi kita nggak kaya yang nomor 3 ya, motivasinya bisa padam. Buktinya, kamu ingat tokoh motivator Indonesia si Mario Teguh kan ?? seberapa banyak dari motivasinya yang masuk akal kamu :D





Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar

Tidak ada komentar:

Silahkan Sahabat pilih dan inputkan kode emoticons di bawah ini untuk dapat melihat hasilnya. Ex: :) dan seterusnya.
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Posting Komentar